TIK UNTUK GURU  



Banyak diantara guru kita dari berbagai daerah yang belum bisa mengoperasikan komputer, terutama guru-guru yang berada didaerah-daerah dan juga guru-guru yang masuk dalam kategori "SEPUH". Padahal untuk saat ini guru dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer.


Pemerintah kita juga sudah meluncurkan program internet masuk sekolahan dengan ICT nya, namun masih banyak yang belum bisa merasakan program tersebut terutama sekolah-sekolah yang berada di daerah-daerah.


Di tempat saya sendiri hanya 24 sekolahan yang mendapatkan program tersebut namun sampai saat ini (kira-kira sudah 1 tahun lebih) belum bisa dioperasikan, Kami sudah sering menghubungi pihak yang terkait dengan hal ini namun jawaban mereka selalu "Minggu depan pak sudah dapat dipergunakan" tapi kenyataannya 1 minggunya sudah berubah 1 tahun. Ironis memang.

Ketika kami mengikuti bintek janjinya sangat muluk-muluk, katanya ICT bisa inilah itulah.
Kami masih menanti janjinya samapai saat ini, untungnya setelah ada pergantian kepemimpinan ditempak kami mengajar maka sekarang kami sudah memiliki jaringan internet dari provider lain.
Namun toh demikian ketika saya sedang menulis ini ditempat kami ada pelatihan penggunaan internet dan disinilah terjadi berbagai kelucuan karena banyak dari guru dan karyawan yang ikut belum bisa mengoperasikan komputer, komentar mereka "Ngobahke mouse we kangelan kok dikongkon mbukak internet" ("Menggerakkan mouse aja sulit kok disuruh membuka internet"). Weleh...weleh...weleh...


[get this widget]

AddThis Social Bookmark Button

0 komentar

Posting Komentar